otakjepang
1432159430333932
Loading...

Ini Barang Unik yang Ternyata Gratis di Jepang

celana dalam gratis

Di Indonesia mungkin ada barang-barang gratis seperti sample makanan di mall, namun di Jepang bukan hanya itu barang-barang yang ternyata diberikan secara cuma-cuma. Barang yang tidak terduga seperti celana boxer dan sayuranpun dibagikan gratis di Jepang. Sesuatu yang too good to be true jika terjadi di Indonesia kayaknya. 

Jika penasaran lihat saja daftar barang-barang unik yang dibagikan gratis di Jepang dibawah ini.
                                                                                                                                                                   
1. Payung Gratis

Payung Jepang gratis

Hal yang paling menyebalkan adalah ketika hujan mendadak disebuah pusat kota dan kamu lupa dan tidak membawa payung. Namun hal ini di Jepang bakal bisa dicegah jika kamu berada dekat dengan restoran yang memberikan Tadakasa yang secara harfiah berarti payung gratis. Payung-payung gratis ini memang diberikan dibeberapa restoran Jepang saat musim hujan, namun jika payung gratis ini kemudian dikembalikan kerestoran para pelanggan akan mendapatkan diskon ataupun layanan gratis dari restoran.

2. Sayuran Gratis
sayuran gratis di Jepang

Tadayasai ( tada berarti gratis, dan Yasai adalah sayuran) adalah program pemerintah Jepang bekerja sama dengan banyak petani nasional untuk menyediakan sayuran gratis kepada umum. Sayuran ini sebagian besar datang dengan cacat kecil, seperti mentimun yang tumbuh melengkung, bukan lurus, namun tetap segar dan bergizi meskipun telah disisihkan sebagai produk kelas dua. Sayuran hijau gratis biasanya didistribusikan dalam jumlah besar, sehingga layanan ini mungkin tidak menjadi pilihan terbaik untuk keluarga kecil, tapi mungkin bisa senyum di wajah keluarga besar atau pemilik outlet makanan dan minuman kecil menjadi lebih lebar. Pemberian barang gratis ini juga menguntungkan para petani karena memiliki kesempatan untuk memiliki orang-orang untuk mencoba produk mereka, dan jika konsumen merasa puas, mereka dapat membeli langsung dari petani yang sama melalui situs Tadayasai.

3. Buku Catatan Gratis

Tadanote didirikan oleh penduduk asli Fukushima setelah gempa Tohoku dahsyat pada tahun 2011 terjadi, dengan motif membantu anak-anak di daerah bencana yang sedang berjuang untuk kembali ke kehidupan normal.

Perusahaan ini mendistribusikan buku catatan gratis sebanyak 37.000 buah di sekolah-sekolah seluruh negeri, meliputi siswa dari segala usia, dan kadang-kadang bahkan untuk dunia usaha. Beberapa perusahaan mensponsori produksi notebook ini, dan sebagai imbalannya bisnis mereka diiklankan di cover dan catatan kaki dari notebook tersebut. Selain itu, notebook yang diserahkan kepada masing-masing siswa diserahkan secara individu oleh setiap perusahaan, sehingga perusahaan tahu persis siapa mereka mensponsori, dan penerima tahu kepada siapa mereka harus berterima kasih untuk buku catatan gratis mereka.

4. Kertas Loose Leaf Gratis

kertas loose leaf gratis di Jepang

Kertas yang digunakan untuk binder ini pun ternyata dibagikan gratis di Jepang. Ecofull adalah perusahaan yang mendistribusikan kertas loose leaf gratis untuk mendukung studi mahasiswa. Perusahaan ini telah secara aktif mendukung mahasiswa Jepang lokal sejak tahun 2007, dan saat ini menjangkau 25 kampus di Jepang.

5. Fotokopi gratis

tadacopy

Membawa kabar baik kepada siswa adalah Tadacopy (fotokopi gratis), yang menawarkan layanan fotokopi gratis untuk mahasiswa di seluruh Jepang.

Dijalankan oleh pencipta media, Oceanize Inc, mesin fotokopi ditempatkan di lebih dari 200 kampus, menyediakan lebih dari 300.000 siswa dengan salinan gratis. Seperti Anda mungkin telah memperhatikan tren di sini, beberapa bentuk iklan harus terlibat dalam rangka untuk menarik off seperti layanan mahal. Koran-koran di mana fotokopi dibuat dicetak dengan iklan di satu sisi. Yang membuat pencetakan dua sisi tidak mungkin, tapi siapa yang peduli selama yang gratis, kan? Kita sering melihat orang-orang memberikan selebaran di jalan-jalan, dan kadang-kadang menghindari mereka seperti wabah, tapi ini adalah salah satu selebaran siswa pasti akan dibawa pulang dengan mereka, karena mereka membutuhkan halaman dengan catatan mereka difotokopi pada mereka. Sneaky, pengiklan cerdas bukan mereka!

6. Celana Boxer Gratis

celana dalam boxer gratis di Jepang

Sama seperti barang-barang gratis diatas celana dalam boxer gratis ini juga dibubuhi iklan perusahaan pembuat boxer ini jadi harap waspada dan hati-hati ketika mempergunakannya jika tidak ingin ketahuan teman dan berakhir malu.

7. Wisata Tour di Tokyo Gratis

asakusa panda bus

The Asakusa Panda Bus adalah layanan antar-jemput gratis yang akan membawa Anda di sekitar area Asakusa di Tokyo, salah satu tempat wisata yang paling populer di Jepang. Bis tersebut melakukan 13 sampai 14 perberhentian di jalan tergantung pada arah yang Anda tuju, dan bahkan membawa Anda melintasi Sungai Sumida untuk mampir Sky tree Tokyo.

8. Manga Gratis

manga gratis dari penerbit jepang

Mungkin manga gratis bisa kita baca diseluruh penjuru internet, namun di Jepang manga gratis yang diterbitkan langsung oleh penerbitnya sendiri di Internet hanyalah ini. Dia lah mangaka Ken Akamatsu yang membuat manga-manganya dapat diakses bebas di j-comi.

Jadi bagaimana menurutmu ? cukup menarik ?
Ragam 8980390192920098945

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

Kamu dapat menambahkan video di kolom komentar dengan format [video]link video kamu[/video] atau [img]url gambar[/img] untuk menambatkan gambar di komentar kamu.

emo-but-icon

Beranda item

Recent Post

Begini yang Orang Jepang Lakukan Jika Hidung Mampet

Random Posts