otakjepang
1432159430333932
Loading...

12 Fakta Kucing Mengejutkan dari Pengguna Internet Jepang

Anjing memang merupakan hewan peliharaan paling digemari diseluruh dunia, namun di Jepang kucing merupakan primadona mengungguli hewan peliharaan lainnya. Kucing dipilih di Jepang karena dinilai lebih fleksibel jika ditempatkan dirumah orang-orang Jepang yang umumnya kecil dan minimalis.

Meskipun jika dilihat kesenjangan antara jumlah kucing peliharaan dan anjing di Jepang sendiri sebenarnya tidak terlalu lebar, disini kucing tampaknya memegang daya tarik lebih kuat bagi para pengguna internet daripada hewan lainnya. Berikut beberapa fakta kucing yang diberikan oleh netizen dari Jepang.

kucing jepang

1. Kucing dapat hidup sampai usia 30-an

Saat ini, dalam The Guinness Book of World Record kucing tertua yang masih hidup adalah Pinky berumur 28 tahun dari Kansas, Amerika Serikat. Kucing sebenarnya mampu hidup sampai kepala tiga, karena dulu organisasi pencatatan rekor dunia ini pernah mengakui kucing Texas tipe Crème Puff, yang meninggal pada usia 38 sebagai kucing terpanjang usainya yang pernah hidup sebelumnya.

Bukti lain menunjukkan bahwa sebenarnya kucing tertua berada di Jepang bernama Tomoko. Kucing ini hidup di utara Aomori Prefecture di Shimokita-gun, yang merayakan ulang tahun 36 sebelum meninggal pada tahun 1971.

2. Mereka tidur sampai 20 jam sehari

dua kucing tidur

Kucing menghabiskan antara 14 sampai 20 jam sehari untuk 40 kali memejamkan mata yang lama (karenanya kucing dapat tidur dua kali dalam satu jam). Ini jauh melampaui lama anjing menghabiskan tidur mereka selama14 jam dan 10 kali lebih lama dari kuda.

Tapi sebelum kamu mengatakan bahwa kucing itu pemalas, perlu dicatat konon bahwa dengan tidur yang cukup membuat kucing berumur panjang, antara rentang hidup 30 tahun keatas seperti disebutkan di atas.

3. Mereka bisa bergerak sangat cepat jika dibutuhkan

Tidur dan beristirahat yang cukup memberikan kucing reflek bangun dan berlari yang sangat cepat. Rata-rata kucing rumah bisa berlari sekitar 50 kilometer per jam.

4. Meskipun citra mereka sebagai hewan bersih, beberapa dari mereka adalah kaya raya

kucing dengan uang

Tentu saja banyak kucing di dunia yang diklaim bahwa mereka kaya. Beberapa minggu lalu, Maria Assunta, seorang janda dari taipan properti Itali, meninggal dan mewariskan 13 juta USD untuk kucingnya. Kucing itu kemudian mempunyai aset yang besar di jalan-jalan Roma.

Pergi jauh kebelakang, pada tahun 1988 Blackie, kucing hewan peliharaan kesayangan pedagang antik Inggris Ben Rea, dianugerahi £15.000.000 dalam warisan tuannya.

kucing makan sereal

5. Rambut di wajah mereka bisa tumbuh sangat panjang dan mengesankan

kucing jepang

Kembali ke rekor yang dipegang kucing, kumis terpanjang dipegang oleh Missi, Maine Coon yang tinggal di Finlandia. Kumis kucing Missi ini terukur mencapai 19 cm.

6. Mereka hampir tidak memiliki kemampuan untuk merasakan manis

kucing

Ini bukan seperti merasakan manisnya kasih sayang majikannya karena memandikannya. Kucing dapat mendeteksi apakah makanan yang mereka busuk, kucing hipersensitif terhadap asam, yang pada gilirannya menghentikan kemampuan mereka untuk merasakan manisnya. Kurangnya gigi manis mungkin bisa juga menjelaskan umur panjang mereka.

7. Kucing tidak bisa melihat merah

cake cat

Kelemahan sensorik kucing lainnya adalah masalah dengan warna merah, yang biasanya kucing anggap sebagai abu-abu atau hitam. Jadi mungkin sia-sia jika kue kucing layaknya diatas diberikan pada mereka.

8. Kebanyakan dilahirkan dengan mata biru

Sama seperti bayi manusia ras Kaukasia, tingkat melanin kucing akan meningkat setelah kelahiran, yang berarti bahwa sampai usia tiga bulan, sebagian besar memiliki mata biru.

9. Mereka hanya berkeringat melalui salah satu bagian dari tubuh mereka

cat pawn

Sama seperti remaja gugup dengan telapak tangan berkeringat pada kencan pertama nya, kucing berkeringat secara eksklusif melalui kaki mereka.

10. Mereka memiliki nomor yang berbeda dari angka pada kaki depan dan belakang mereka

Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa kucing hanya memiliki 4 cakar di kaki belakang dan 5 didepan.

Ketidakmampuan untuk menghitung sampai 20 adalah salah satu dari banyak alasan untuk persamaan matematika sederhana dari kucing dibawah ini.

kucing tambah ikan sama dengan tulang ikan

11. Mereka dapat mengingat segala hal selama 16 jam

Anjing Sekali lagi dikalahkan para kucing. Kucing telah terbukti dapat mempertahankan kenangan selama sekitar 16 jam. dibandingkan dengan rata-rata anjing yang berkisar lima menit. Ini menempatkan kucing pada tingkat kecerdasan yang sama seperti monyet dan orangutan.

12. Mereka membutuhkan nutrisi dari lima tikus setiap hari

kucing bermain

Kucing sebenarnya membutuhkan kalori setidaknya 5 tikus kecil dalam sehari. Jadi jangan salahkan kucing jika dia terus meminta makan seharian.
Ragam 5111036492316152059

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

Kamu dapat menambahkan video di kolom komentar dengan format [video]link video kamu[/video] atau [img]url gambar[/img] untuk menambatkan gambar di komentar kamu.

emo-but-icon

Beranda item

Recent Post

Begini yang Orang Jepang Lakukan Jika Hidung Mampet

Random Posts