otakjepang
1432159430333932
Loading...

Masker Kesehatan Menjadi Trend Fashion Jepang ?

Masker di Jepang

Bagi yang pertama kali datang ke Jepang, pasti akan terkejut dengan banyaknya orang yang memakai masker kesehatan berlalu lalang di jalanan Jepang. 

Ada beberapa alasan untuk fenomena diatas, yang pertama jelas karena si pemakai masker tersebut sedang sakit sehingga melindungi mulut dan hidungnya dari lingkungan luar agar orang lain tidak terjangkit ataupun untuk melindungi diri sendiri agar tidak terjangkit dengan kuman dan virus baru. Orang lain di Jepang lainnya tampaknya memakai masker hanya untuk terlindungi dari serbuk sari bunga yang bermekaran di musim semi saat ini di Jepang.

Masker barang fashion di Jepang

Memakai masker di Jepang tidak hanya digunakan untuk kepentingan kesehatan fisik semata namun tampaknya digunakan pula untuk kesehatan emosi dan jiwa. Kebanyakan dari mereka para orang Jepang yang tidak sakit memakai masker hanya karena malu dengan jerawat di wajahnya. Dan secara khusus masker kesehatan yang biasanya digunakan dokter untuk melakukan operasi dan tindakan medis lainnya tampaknya menjadi trend budaya baru dikalangan remaja Jepang terutama kalangan cewek Jepang. Masker di Jepang kini tak ubahnya dengan barang fashion yang berdaya jual tinggi.

Pada bulan maret 2011, News Post Seven melakukan survei kepada 100 orang pemakai masker di sekitaran Shibuya, distrik yang paling terkenal dan populer di kota Tokyo Jepang.  Hasil survei menyebutkan bahwa hanya 30 persen menyatakan bahwa mereka menggunakan masker untuk tindakan medis.

Data lain yang memperkuat bahwa masker di Jepang atau Tokyo khususnya telah menjadi barang Fashion adalah dari program tv berita Jepang yang menyatakan bahwa mereka telah menghitung pemakai masker sebagai barang fashion di Tokyo telah tumbuh 14 kali lipat dari terkahir kali mereka menghitungnya.

Beberapa alasan kemudian terlontar mengapa masker menjadi barang yang tampaknya juga mengambil peran penting dikalangan remaja Jepang saat ini:

  1. Mereka menutup wajah mereka dengan masker karena tidak memakai make-up
  2. Menjaga wajah mereka tetap hangat
  3. Membuat wajah tampak lebih kecil
  4. Karena nyaman
  5. Menjaga tenggorokan agar tidak kering saat tidur
Situs Jepang Matome mengatakan, para wanita Jepang memakai masker bukannya karena make-up mereka yang buruk tetapi juga sebagai aksesoris yang membuat mereka tampak lebih menarik. Seorang cewek SMA Jepang bahkan mengatakan bahwa,"Memakai masker membuat wajah terlihat lebih mesterius dan lebih manis."

masker fashion Jepang

masker kesehatan

masker kesehatan dari Jepang

Menurut situs itu kembali, mereka para pemakai masker karena alasan bukan medis lebih dikarenakan masalah psikologis yang timbul dan memakai masker adalah upaya untuk menjaga diri mereka atau biasa dikenal sebagai self defence. 
Ragam 2500595041491642937

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

Kamu dapat menambahkan video di kolom komentar dengan format [video]link video kamu[/video] atau [img]url gambar[/img] untuk menambatkan gambar di komentar kamu.

emo-but-icon

Beranda item

Recent Post

Begini yang Orang Jepang Lakukan Jika Hidung Mampet

Random Posts