otakjepang
1432159430333932
Loading...

Video Jepang yang Membuat Permainan Klasik Jepang Kendama Begitu Menakjubkan

Pemain Kendama Profesional

Hampir semua orang Jepang jika ditanya pastinya pernah memainkan permainan tradisional dari Jepang yang satu ini, yaitu Kendama. Kendama yang terdiri dari bola yang dikaitkan oleh tali pada sebuah tongkat biasanya dimainkan oleh para orang Jepang disaat masa kanak-kanak, yang kemudian akhirnya dikuasai cara memainkannya dan akhirnya bosan lalu berhenti memainkannya. 

Beberapa ada yang memilih untuk menekuni permainan ini sampai pada tahap profesional layaknya permaianan Yo-Yo yang merambah dunia dengan keahlian para pemainnya. Iijima Hiroki, 22 tahun adalah sedikit orang yang menekuni kendama ini sampai bisa dikatakan sebagai master. Bukan hanya secara teknis namun juga dia memainkannya dengan gaya kontemporernya yaitu sambil menari yang dia sebut; Kendama Street Dance.

Terlalu aneh untuk menjadi kenyataan ? kami punya video yang memperlihatkan bagaimana pemain Kendama profesional ini bermain dalam bentuk gaya permainannya sendiri itu dan bersiap-siaplah untuk terpukau.

Beberapa dari kamu mungkin tidak tau apa yang disebut dengan kendama sebenarnya. Divideonya dibawah ini yang kami sertakan terlihat Hiroki menjelaskan dengan unik bagaimana dan apa kendama itu. Dia menjelaskan Kendama merupakan permainan tradisional untuk anak-anak di Jepang yang sekarang telah menjadi olahraga yang mempunyai kompetisi internasional. Bentuknya terdiri dari bola berlubang yang dikaitkan ditali pada semacam tongkat pegangan.

classic Kendama

kendama tournament
Kendama yang bertanda ditongkatnya adalah yang bisa dimainkan dalam kompetisi Internasional

Meskipun tidak terlalu terkenal namun di Jepang beberapa komunitas pecinta kendama bermunculan. Ketertarikan dan gairah Hiroki dalam bermain dan menampilkan aksi-aksinya di video dibawah memang sangat unik dan cukup mengejutkan. Dia tampak sangat mencintai dan akan terus memainkan permainan Jepang yang satu ini.

Video Jepang 6468056185714428891

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

  1. permainan yang unik, saya pernah melihatnya tetapi tidak bisa memainkannya.

    BalasHapus

Kamu dapat menambahkan video di kolom komentar dengan format [video]link video kamu[/video] atau [img]url gambar[/img] untuk menambatkan gambar di komentar kamu.

emo-but-icon

Beranda item

Recent Post

Begini yang Orang Jepang Lakukan Jika Hidung Mampet

Random Posts