otakjepang
1432159430333932
Loading...

Inilah Apartemen Terkecil dan Paling Murah di Tokyo Jepang

apartemen terkecil di Tokyo

Tempat tinggal yang disewakan di Tokyo biasanya dihargai sekitar 40.000 yen sebulannya, namun tidak dengan sebuah apartemen ini yang dihargai hanya dua puluh lima ribu yen saja. Harganya yang murah ini juga membawa apartemen ini menjadi tempat tinggal yang disewakan terkecil yang pernah ada di Tokyo Jepang dengan ukuran hanya 5 meter persegi saja.

Seorang yang pernah tinggal ditempat ini menceritakan bagaimana dia bisa hidup dalam tempat tinggal seperti ini selama kurun waktu 5 tahun sebelum akhirnya dia menikah dan akhirnya pindah. Untuk pertama kali memang dikatakannya agak susah tinggal ditempat sangat kecil seperti ini, dia bahkan makan setiap hari dengan microwave sebagai mejanya. Setelah berbulan-bulan barulah dia bisa merapikan dan menyiapkan ruang kosong agar meja makan kecil dapat diletakkan.

Dia memilih apartemen ini bukan tanpa alasan. Apartemen ini hanya berjarak 5 menit jalan kaki dari jalur kereta Yamanote yang mempunyai kereta yang mengelilingi seluruh Tokyo, sehingga akses kemanapun di Tokyo tidaklah susah. Jika mempertimbangkan untuk menyewa apartemen normal seharga 40 ribu yen sebulan di pinggiran Tokyo dan belum lagi membutuhkan 15 menit untuk transportasi ke tempat kerja, memang apartemen yang unik dan terbilang aneh ini akhirnya menjadi pilihan terakhirnya.

Dikelilingi oleh pusat real estate dan penginapan paling mahal di Tokyo dan mungkin juga dunia, apartemen kumuh ini sama seperti apartemen murah lainnya di Jepang yaitu tidak mempunyai kamar mandi. Memang untuk beberapa negara akan sulit untuk tinggal ditempat yang tidak ada kamar mandinya namun alasan ini mungkin dapat ditinggalkan mengingat Jepang mempunyai kamar mandi umum yang paling banyak didunia jadi tidaklah sulit mencari kamar mandi ketika dibutuhkan.

Namun yang dialami oleh orang ini lebih kompleks dari sekedar hanya tinggal sementara di ruangan hotel. Selama 5 tahun dia hidup ditempat itu banyak sekali masalah yang ditemuinya, sebagian besar adalah ruangannya yang terlalu sempit oleh barang-barang yang tidak sengaja terkumpul selama 5 tahun tersebut sehingga apartemennya yang sekarang terlihat seperti kamar pemulung. Lihatlah bagaimana keadaan apartemen super mini ini di video dibawah ini dan beberapa foto juga kami sertakan dibawah.



apartemen terkecil di Tokyo

apartemen terkecil di Jepang

apartemen terkecil di jepang


Gimana pendapatmu ?
Ragam 2608625220301056810

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

Kamu dapat menambahkan video di kolom komentar dengan format [video]link video kamu[/video] atau [img]url gambar[/img] untuk menambatkan gambar di komentar kamu.

emo-but-icon

Beranda item

Recent Post

Begini yang Orang Jepang Lakukan Jika Hidung Mampet

Random Posts