otakjepang
1432159430333932
Loading...

Kecelakaan di Tokyo Karena Menggunakan Smartphone Bertambah 50 Persen

Kecelakaan karena gadget di Jepang

Meskipun di Indonesia, kamu pastinya pernah melakukan perbuatan seperti ini. Berjalan sambil menatap smartphone telah menjadi kebiasaan pejalan kaki yang cukup membahayakan, bahkan di Jepang sendiri kecelakaan pejalan kaki yang disebut Aruki-Sumaho Accident ini naik lebih dari 50 persen dari tahun sebelumnya. 

Studi oleh Departemen Pemadam Kebakaran Tokyo mengungkapkan bahwa jumlah kecelakaan di mana korban harus dibawa dengan ambulans setelah berjalan sambil menggunakan smartphone tahun lalu telah meningkat menjadi satu setengah kali lipat dari jumlah korban pada tahun 2010. Sebagai teknologi yang paling cepat meluas dan paling dapat diterima dimasyarakat dunia saat ini, mungkin sudah saatnya kamu untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam menggunakan gadget yang satu ini terlebih di tempat umum.

Ambulans yang dikelola langsung oleh departemen kebakaran di Jepang mampu mencatat berapa banyak orang yang mereka bawa setelah terlalu asyik bermain dalam aplikasi mereka. Pada tahun 2010, jumlah orang yang dimasukkan ke dalam ambulans karena kecelakaan arukisumaho adalah 23 korban di Tokyo .

Tahun lalu, jumlah itu menjadi 36 dan membuat peningkatan kecelakaan ini menjadi 56 persen. Tv berita Jepang, NTV Bahkan mengilustrasikan satu insiden pada Oktober lalu di mana seorang pria berumur 47 tahun tidak sadar masuk ke persimpangan kereta api melewati penghalang yang akan turun. Dia tidak memperhatikan karena dia sedang menatap layar smartphone dan tertabrak sebuah kereta yang lewat dan akhirnya meninggal. Meskipun tampaknya sedikit sarkastik namun berita ini cukup membawa pesan yang keras dan jelas.

Banyak pembaca bereaksi cukup kaget dan mengatakan, "Kecelakaan seperti itu masih benar-benar tidak banyak orang menjadi korban." Memang 36 orang hanya 0,0003 persen penduduk Tokyo. Namun, itu tidak menghentikan orang lain terganggu karena pejalan kaki yang menggunakan smartphone beberapa bahkan mengatakan, "Jika ini terjadi di game Grand Theft Auto, aku akan memukul semua orang yang saya lihat berjalan dengan smartphone dengan klub golf saya. "

Di sisi lain, beberapa pendapat keluar membela Aruki-Sumaho ini mengatakan ada kebiasaan buruk yang jauh lebih besar dari orang-orang diatas seperti merokok ditempat umum. Mungkin yang satu ini saya setuju, namun tetap saja kita harus tetap menjaga konsentrasi dalam berjalan ditempat umum.

Sumber : NTV News 24
Tokyo 2697038372545699372

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

Kamu dapat menambahkan video di kolom komentar dengan format [video]link video kamu[/video] atau [img]url gambar[/img] untuk menambatkan gambar di komentar kamu.

emo-but-icon

Beranda item

Recent Post

Begini yang Orang Jepang Lakukan Jika Hidung Mampet

Random Posts