otakjepang
1432159430333932
Loading...

Roti Melon Isi Ice Cream ini Populer di Jepang

Meronpan Aisu

Kota Kanazawa, di Prefektur Ishikawa, Jepang dikenal sebagai pusat dari estetika seni tradisional negara Jepang. Para pengunjungnya dapat ke taman kota Kenroken yang terkenal indah ataupun ke berbagai museum dan peninggalan samurai ataupun geisha yang terbungkus rapi menjadi daya tarik wisatawan di kota tersebut. Kota Kanazawa juga dikenal sebagai kota penghasil emas di Jepang karena tambang logam mulia tersebut ditemukan daerah Ishikawa, berbagai kerajinan dari emas pun banyak dihasilkan oleh kota ini.

Meskipun demikian, daya tarik kota ini tak hanya berhenti sampai disitu, jajanan kuliner unik dari Kanazawa yang satu ini baru-baru ini menjadi sangat populer dikalangan masyarakat dan wisatawan; Roti Melon berisi penuh dengan Es Krim Lezat. Bagi yang belum tahu, Roti Melon adalah jajanan yang paling sederhana namun sangat lezat dan salah satu makanan Jepang yang paling digemari. Roti Melon sendiri disebut di Jepang sebagai Meronpan terbuat dari roti namun berbentuk hampir menyerupai melon dan berisi sedikit krim ditengahnya.

Toko Roti Melon di Kanazawa Jepang


Musim panas datang dan Kota Kanazawa menjadi sangat panas dibuatnya, membuat roti melon berisi eskrim dingin ini menjadi sangat diminati. Tahun lalu seorang penjual roti melon jalanan menjual roti melon berisi eskrim ini dan sangat laris. Kemudian sebuah toko didirikan khusus menjual roti melon isi eskrim ini pada agustus tahun lalu. Untuk menghormati penciptanya, toko ini diberi nama cukup unik, "
世界で2番めにおいしい焼きたてメロンパンアイス" atau "Sekai de Nibanme ni Oishii Yakitate Meron Pan Aisu" yang berarti "Roti Melon Eskrim Nomor dua Paling Enak di Dunia". 

Roti Melon Jepang

Roti Melon Jepang



Untuk Rasanya, Roti melon sendiri memang tidak semanis muffin atau donat, banyak sekali tekstur rasa yang cukup kontras di mulut, bagaimana kering dan renyahnya luar roti dicampur dengan eskrim yang begitu melimpah, belum lagi sensasi memakan makanan hangat bercampur dingin sekaligus. Beberapa isian roti seperti daging ham juga dijual oleh toko roti ini. Roti ini dijual seharga 350 yen atau sekita Rp. 35.000. Toko ini terletak di Ishikawa-ken, Kanazawa-shi, Hirosaka 1-1-53 , buka dari jam 7 pagi sampai 7 malam, libur pada hari rabu. Selengkapnya bisa kamu lihat disitus resminya di sini
Roti Melon 1112822803616133452

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

  1. Meron pang memang sudah popular di Jepang, tetapi yang pakai es krim baru sekarang dengarnya :)

    BalasHapus

Kamu dapat menambahkan video di kolom komentar dengan format [video]link video kamu[/video] atau [img]url gambar[/img] untuk menambatkan gambar di komentar kamu.

emo-but-icon

Beranda item

Recent Post

Begini yang Orang Jepang Lakukan Jika Hidung Mampet

Random Posts