otakjepang
1432159430333932
Loading...

Sony Head-Mounted ini Buat Pengguna Berada dalam Anime

Teknologi Interaksi anime SONY

Dalam Anime Fair yang digelar di Tokyo Big Sight beberapa pekan yang lalu banyak sekali stan-stan anime tahun 2014 ini yang hampir mencuri perhatian sebagian besar para pengunjung. Namun beberapa perusahaan lain juga mengambil kesempatan dalam gelaran ini untuk menampilkan teknologi terbaru mereka. Contohnya saja Sony yang menampilkan kacamata HMD atau kacamata dengan teknologi Head-Mounted Display membuat penggunanya bisa berada dalam anime.

Dengan Sony Head-Mounted ini kamu bisa melihat anime layaknya berada didalamnya karena teknologi kacamata ini memungkinkan kita melihat anime dengan bidang pandang mencapai 360 derajat. Dalam stand Sony tersebut, anime contoh yang diperlihatkan adalah The IdolM @ ster dengan dua prespektif penyajian. Pertama pengguna dihadapkan pada keadaan seolah sedang menonton konser dan kedua pengguna diperlihatkan dikantor agency mereka yang memungkinkan menonton para tokoh anime tersebut di belakang layar.

Teknologi kacamata Sony

Sony Head-Mounted

Selain Sony Stand Studio teknologi special effect untuk beberapa anime terkenal Jepang, Graphinica juga membuat pengunjung takjub dengan teknologi interaksi masa depan miliknya.  Teknologi yang diperkenalkan ini dinamakan motion capture 2D yang mengaburkan batas antara realitas dan anime itu sendiri. Dengan menggunakan teknologi kinect (sebuah perangkat motion sensor yang dirilis untuk Xbox 360) dan mikrofon, membuat gambar 2D dapat meniru persis apa yang kita lakukan dan ucapkan. 

Kinect XBox 360

Cewek Jepang gunakan Kinect XBox 360

Sony sendiri sebenarnya mengembangkan teknologi kacamata HMD ini untuk bersaing dengan rival teknologi interaksi HMD lainnya yaitu Oculust Rift, sebuah teknologi yang dikembangkan oleh Oculus VR yang kemudian dibeli facebook dengan harga 2 milyar dolar. Teknologi Oculust Rift ini membuat penggunanya bukan hanya dapat melihat karakter anime secara langsung namun juga seolah-olah dapat menyentuh langsung karakter anime yang dilihatnya dengan bantuan power glove.

Teknologi 6464575222624011964

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

Kamu dapat menambahkan video di kolom komentar dengan format [video]link video kamu[/video] atau [img]url gambar[/img] untuk menambatkan gambar di komentar kamu.

emo-but-icon

Beranda item

Recent Post

Begini yang Orang Jepang Lakukan Jika Hidung Mampet

Random Posts