otakjepang
1432159430333932
Loading...

Stasiun Kereta Api Jepang Membuat Kursi Tunggu Unik Untuk Pencari Jodoh

kursi tunggu stasiun kereta unik dari jepang

Bulan lalu, East Japan Railway Company (JR East) membuat tempat duduk yang cukup unik, diperuntukkan bagi mereka yang ingin mencari jodoh. Jepang dikenal sebagai negara dengan tingkat pertumbuhan penduduk yang cukup rendah didunia karena gaya hidup mereka yang cenderung terus-menerus dalam dunia kerja. Tempat duduk yang didirikan disepanjang stasiun kereta bagian timur Jepang ini memang terlihat unik. Pembuatnya mengharapkan yang duduk dikursi tersebut bisa saling berdekatan sehingga terpecik suasana romantis, tapi yang saya lihat kok malah bikin pegel ya kalo duduk disitu ?

kursi tunggu stasiun romantis dari jepang

Gambar diatas adalah "kursi tunggu romantis" yang ditempatkan baru-baru ini di stasiun kereta bagian Shikoku (JR Shikoku). Mereka menempatkan dua buah kursi yang jika diduduki oleh dua orang pasti akan saling berdekatan satu sama lain karena gravitasi tentunya.

Kursi-kursi tunggu romantis ini dapat ditemui di dua stasiun jalur JR Shikoku, yaitu stasiun Ekawasaki di Shimontoshi, Prefektur Kochi, dan Stasiun Tsubojiri di Miyoshi, Prefektur Tokushima. Mungkin sedikit unik dan kurang kerjaan kayaknya. Pasalnya kedua stasiun tersebut sangatlah sepi dari penumpang kereta. Daerah Ekawasaki hanya berpopulasi sekitar 1590 orang sedangkan stasiun Tsubojiri hanya dikunjungi rata-rata dua penumpang setiap harinya. 

stasiun ekawasai jalur JR Shikoku

Namun jika diperhatikan kedua stasiun tersebut sepertinya juga cocok untuk para pasangan yang ingin mengenal satu sama lain. Stasiun terdekat dari Ekawasaki adalah Nishitosamura dengan tingkat temperatur tercatat paling tinggi sekitar 41 derajat celcius pada agustus tahun lalu. Mungkin ekawasaki bisa menjadi tempat menghilangkan lelah sekaligus berbincang di kursi romantis itu. Untuk stasiun Tsubojiri mungkin agak berbeda. Stasiun ini berlokasi disebuah daerah dari gunung Kochi yang membuat akses transportasi darat seperti mobil menjadi tidak ada. Kereta yang melaju kestasiun tersebut akhirnya bergerak sangat lambat dan bisa dipastikan stasiun tersebut sangat cocok bagi mereka yang mungkin ingin mencari jodoh. :)

Kereta stasiun tsubojiri jepang

Gimana menurut kalian ?
Ragam 8794202103321947122

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

Kamu dapat menambahkan video di kolom komentar dengan format [video]link video kamu[/video] atau [img]url gambar[/img] untuk menambatkan gambar di komentar kamu.

emo-but-icon

Beranda item

Recent Post

Begini yang Orang Jepang Lakukan Jika Hidung Mampet

Random Posts