otakjepang
1432159430333932
Loading...

Wagakki Band, Band Jepang yang Menggabungkan Pop Metal Modern dan Instrumen Tradisional

band pop metal Jepang

Belum puas dengan band metal Jepang layaknya Babymetal ? kali ini penulis mengenal Wagakki Band, sebuah band Jepang yang bergenre Pop metal ini benar-benar membuat penulis jatuh cinta pada pandangan pertama. Bagaimana tidak, wagakki band ini menggabungkan gaya bermusik pop metal modern dengan berbagai instrumen tradisional Jepang yang membuat semua lagu yang dibawakan oleh vocalistnya, Suzuhana Yuuko ini menjadi sangat menakjubkan.

Wagakki Band yang secara harfiah berarti band instrumen tradisional Jepang ini memanglah tidak secara langsung bertujuan untuk tampil berbeda dengan menggabungkan musik tradisional dan modern, namun karena genre yang diusung membawa salah satu lagu yang dibawakan band ini menjadi sangat populer diyoutube. Lihatlah bagaimana video musik dari Wagakki Band, 千本桜 (Senbonzakura) ini bisa membuat penulis jatuh cinta dibuatnya.


Menarik bukan ? jika dilihat, band ini memakai dua bentuk instrument yang berbeda, yang pertama adalah instrument modern seperti drum yang dibawakan oleh wasabi, bass oleh Asa dan gitar listrik oleh Machiya. Instrument tradisional ini secara mengejutkan sangat pas dibawakan oleh band yang juga membawakan lagu-lagu vocaloid ini. Instrument musik tradisional Jepang yang mereka bawakan diantaranya:

Taiko - Sebuah drum tradisional Jepang ini dibawakan oleh Kurona. Oleh karenanya ada dua drum yang digunakan oleh Band Wagakki ini. Drum modern dibawakan oleh Wasabi yang selalu bertelanjang dada.

Shamisen - Sebuah instrumen musik klasik Jepang yang berbentuk seperti gitar namun hanya mempunyai tiga senar. Suara shamisen sendiri biasa terdengar di film-film Jepang yang mengusung atau bertemakan Jepang klasik. Shamisen sendiri dibawakan oleh Beni Ninagawa

Shakuhachi - Seluring tradisional Jepang ini lebih besar dari seluring modern biasa dan mempunyai lima lubang udara. Shakuhachi ini dibawakan oleh Daisuke Kaminaga yang berkepala plontos di video musik diatas.

Koto - Koto adalah sebuah kecapi tradisional Jepang yang memang sudah sangat terkenal dan digunakan secara Internasional oleh berbagai musisi. Koto ini sendiri dimainkan oleh Kiyoshi Ibukuro.

Wagakki Band ini memanglah terbentuk dari orang-orang yang sangat berspesialist dengan instrument yang mereka bawakan. Mereka bahkan bisa disebut master diberbagai alat musik yang mereka bawakan tersebut. Vocalistnya pun tak kalah hebatnya, Suzuhana Yuuko atau bisa dipanggil Yuukorin ini adalah seorang penyanyi, guru pembaca puisi tradisonal Jepang (shigin), Pianis, dan penulis lagu. Yuukorin telah aktif didunia hiburan semenjak 2011 silam bahkan pada tahun 2009 telah membentuk sebuah band dengan teman kuliahnya.

Saya tampilkan lagi dua video dari Wagakki Band yang juga akan menelurkan album pertamanya pada 23 april mendatang. Dua video dibawah yang berjudul masing-masing Tengaku dan Roku Chounen to Ichiya Monogatari ini dibentuk oleh vocaloid.



Official Website : Wagakkiband.jp
Wagakki Band 2333332687461817889

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

Kamu dapat menambahkan video di kolom komentar dengan format [video]link video kamu[/video] atau [img]url gambar[/img] untuk menambatkan gambar di komentar kamu.

emo-but-icon

Beranda item

Recent Post

Begini yang Orang Jepang Lakukan Jika Hidung Mampet

Random Posts