otakjepang
1432159430333932
Loading...

Video Lucu Stereotype Orang Jepang Terhadap Orang Asing


Seorang keturunan asing luar Jepang menuturkan salah satu yang paling menjengkelkan dari tinggal dan hidup di Jepang adalah ketika makan disebuah restoran di Jepang. Bukan karena tidak cocok dengan makanannya, namun hampir seluruh pelayan Jepang tidak mau berbicara dengan orang asing meskipun mereka fasih berbahasa Jepang. Sebuah Stereotype yang tidak mau hilang dari orang Jepang ini menyebabkan beberapa orang Jepang namun berwajah "bule" dibawah ini membuat sebuah video lucu yang menjelaskan secara harfiah bagaimana mereka diperlakukan hampir disebagian besar restoran di Jepang. Orang Jepang dalam video dibawah ini mengambil kesimpulan bahwa orang asia adalah yang berbahasa Jepang dan non asia berbahasa inggris.

Lebih jelasnya lihat saja bagaimana lucunya video berdurasi 2 menit 11 detik dibawah ini.


Video diatas merupakan video dari channel Youtube Ken Tanaka seorang Jepang yang ternyata mempunyai saudara kembar, David Ury asal Amerika Serikat. Lucunya Ken merupakan seorang Jepang asli yang sangat tidak bisa berbahasa Inggris dengan lancar (malah ngomongnya seperti orang Jepang kebanyakan). Lebih lanjut Ken bisa dikatakan anak yang terbuang karena diadopsi oleh keluarga Jepang dan baru-baru ini saja bertemu dengan saudara kembar nya David Ury yang ternyata seorang aktor di Amerika. Seperti itulah penuturan asal usul Ken Tanaka oleh Rocketnews24 versi bahasa Inggris. 

Namun menurut perkiraan saya kedua orang tersebut adalah orang yang sama mengingat latar belakang David Ury yang juga berprofesi sebagai penutur bahasa Jepang profesional. Karena begitu native nya dia berbahasa Jepang serta dapat menghilangkan logat Inggrisnya banyak yang juga meyakini David Ury dan Ken Tanaka adalah kedua orang yang berbeda. Jika kalian masih ingin lebih tahu tentang siapa sebenarnya Ken Tanaka kalian bisa mempelajarinya sendiri dari tautan-tautan diatas. :)


Dan dibawah ini sedikit behind the scene yang diambil oleh Kat McDowell, pengisi soundtrack ending dari video diatas yang juga seorang "bule" dan tampaknya bisa berbahasa Jepang dan Inggris sama baiknya. Video yang berjudul But we're speaking Japanese! 日本語喋っているんだけど ini dibintangi oleh David Takeo Neptune, Stella Choe, Kat Mcdowell, Ken Tanaka, Sachiko Ishida, Stefhen Bryan dan Masaki Kusumori. Disutradarai oleh David Neptune dan Ken Tanaka bersama "David Ury" (karena saya masih percaya mereka adalah satu orang hehe).



Jadi cukup menarik bukan ?
Otak Jepang 3872088015550257702

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

Kamu dapat menambahkan video di kolom komentar dengan format [video]link video kamu[/video] atau [img]url gambar[/img] untuk menambatkan gambar di komentar kamu.

emo-but-icon

Beranda item

Recent Post

Begini yang Orang Jepang Lakukan Jika Hidung Mampet

Random Posts