otakjepang
1432159430333932
Loading...

Daftar Anime yang Paling banyak di Tonton Orang Jepang saat Liburan


Ketika stres kerja atau sekolah yang sudah terlalu banyak menumpuk dikepala, kita semua jelasnya ingin mengambil beberapa waktu luang dan membuat diri santai untuk sementara waktu. Sekarang pertanyaannya adalah, apa yang harus dilakukan? Cuacanya bagus di luar, tapi mungkin terlalu panas dan membuat penat pada akhirnya. Kamu bisa membaca buku, tapi membaca buku membuat lelah karena seperti belajar pula. Saat itulah menonton anime mungkin menjadi pilihan paling tepat. Lalu apa yang baiknya kamu tonton ? Jangan khawatir, karena goo Ranking dari Jepang telah mengambil survei meminta fans Jepang untuk memilih anime apa yang mereka ingin tonton saat hari libur.

Survei ini terbagi dalam dua daftar untuk laki-laki dan perempuan. Inilah daftar 5 besar Anime yang paling banyak ingin ditonton pria dan wanita Jepang:

Pria:

1. Space Brothers (100 point)


Plot :  Ketika mereka masih muda, kakak adik bersaudara Mutta dan Hibito berjanji satu sama lain akan menjadi astronot dimasa depan. Sekarang, pada tahun 2025, Hibito telah mengikuti impiannya untuk menjadi orang Jepang pertama di bulan sebagai astronot, tapi Mutta baru saja dipecat dari pekerjaannya. Saudaranya mengingatkannya pada janji masa kecil mereka, dan Mutta memutuskan untuk mengejar mimpinya sekali lagi.

2. Attack on Titan (93,8 Point)


Plot: Anime bertemakan Horor fiksi dan penuh dengan intrik konspirasi ini bercerita tentang Eren Jeager, seorang anak muda yang hidup dalam sebuah negara monarki dengan dinding tinggi besar sebagai benteng yang memisahkan mereka dari Kyoujin atau Raksasa yang membunuh manusia. Selama beberapa dekade anggota intel pada militer adalah satu-satunya manusia yang berani meninggalkan dinding keselamatan dan mengumpulkan informasi tentang Titans. Setiap kali mereka kembali, banyak dari mereka yang mati. Kebebasan adalah alasan Eren untuk bergabung dengan mereka.

3. Ghost in the Shell (58 Point)


Pada tahun 2029, Pelindung dunia telah dibobol oleh teknologi jaringan komputer, hal ini juga membuat bertumbuhnya banyak hacker. Ketika seorang hacker yang sangat dicari-yang dikenal sebagai "The Puppetmaster" mulai melibatkan dirinya dalam politik negara, Section 9, sekelompok polisi anti kriminalitas jaringan cyber ditingkatkan dan dipanggil untuk menyelidiki dan menghentikan Puppetmaster tersebut.

4. Puella Magi Madoka Magica (53.1 Point)


Setelah mengalami mimpi aneh, Madoka Kaname, seorang gadis berumur 14 tahun, bertemu dengan makhluk ajaib bernama Kyube. Madoka dan temannya Sayaka Miki ditawarkan kesempatan untuk mendapatkan kekuatan magis jika mereka setuju untuk membuat kontrak dengan makhluk kecil yang aneh ini. Dia juga akan memberikan mereka satu keinginan, tapi sebagai gantinya mereka akan mempertaruhkan hidup mereka dengan menerima tanggung jawab sebagai penyihir pertempuran.

5. Toshokan Sensō (45,7 Point)


Dalam waktu yang sedikit berbeda dari kita, ledakan informasi dan propaganda dianggap sebagai ancaman langsung bagi masyarakat. Dalam keputusan yang berani, dunia memutuskan untuk membuat sebuah badan pemerintah baru yang didedikasikan sepenuhnya untuk manajemen informasi. Beberapa puluh tahun kemudian, pada 2019, pemerintah memantau dan mengendalikan informasi, menekan apa saja yang mereka tidak diinginkan, karena penyalahgunaan kekuasaan ini terbentuklah sebuah agen khusus yang disebut The Library.

Wanita:

1. Space Brothers (100 Point)

2. Attack on Titan (79,4 Point)

3. Natsume’s Book of Friends (48.5 Point)


Natsume Takashi memiliki kemampuan untuk melihat roh, yang telah lama ia rahasiakan. Namun, begitu ia mewarisi sebuah buku aneh milik almarhumah neneknya, Reiko, ia menemukan alasan mengapa roh selalu mengelilinginya. Buku ini berisi nama-nama roh ini yang ternyata mengikat kontrak dengan pemilik buku tersebut yang sekarang menjadi miliknya. Sekarang, Natsume bertekad untuk membebaskan roh dan menghilangkan kontrak tersebut. Dengan bantuan roh kucing, hari-harinya diisi mencoba untuk mengembalikan nama-nama roh tersebut.

4. Toshokan Sensō (43,3 Point)

5. Silver Spoon (36,1 Point)


Yugo Hachiken adalah seorang jagoan belajar, dan ingin berada jauh dari keluarganya, dan percaya bahwa dia bisa melakukannya dan pergi ke sekolah manapun yang disukainya, sehingga dia memilih untuk melanjutkan pendidikannya disekolah Pertanian ketimbang  SMA reguler. Setelah tiba di sekolah dan mulai kelas ia terbukti salah, dan harus belajar keras tentang pertanian untuk bersaing dengan teman-teman sekelasnya, yang sudah terbiasa dengan dunia pertanian.

Kalau kamu anime apa yang kamu tonton ? share di komentar ya :)

Sumber : gooranking 1 dan 2
Anime 3540884740529180640

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

Kamu dapat menambahkan video di kolom komentar dengan format [video]link video kamu[/video] atau [img]url gambar[/img] untuk menambatkan gambar di komentar kamu.

emo-but-icon

Beranda item

Recent Post

Begini yang Orang Jepang Lakukan Jika Hidung Mampet

Random Posts