otakjepang
1432159430333932
Loading...

KABE-DON Budaya Pop Jepang Dikritisi Iklan Ini


Sebuah iklan produk Jepang, Nissin kembali lagi dengan menampilkan iklan produknya dengan nada sarkastik pada sepotong budaya pop Jepang saat ini: Melakukan adegan romantis yang ada di manga yaitu membuat "kabe-don" atau memojokkan cewek oleh laki-laki di dinding. Kabe-don adalah istilah yang menggambarkan situasi yang sering kita temui dalam shojo manga, dimana sang karakter pria memojokkan karakter wanita ke tembok sambil menghalanginya (biasanya dengan menggunakan tangan). Secara harfiah "kabe" artinya tembok, sedangkan don adalah bunyi "duk".

Iklan ini mengkritik situasi kabe-don yang memang diimpikan bagi para penggemar manga dan anime bergenre romantis ini karena tidaklah serealistis yang diharapkan. Bukan karena apa, namun kamu pastinya tidak akan menemukan situasi bahwa kamu (para cewek) tidak sengaja di pojokkan oleh lelaki super keren dan menatap tajam ke kamu dalam kehidupan sebenarnya, meskipun pastinya ada namun sangat jarang sekali bukan.

Kabe don sebenarnya ada dimana-mana, bahkan ada yang membuatnya konyol dan lucu.




Kembali lagi ke iklan kita lihat bagaimana iklan ini mengkritisi budaya pop cewek Jepang ini dalam frame per frame..




Dan untuk sesaat sepertinya fantasi cewek Jepang dibawah ini menjadi kenyataan..


Kenyataannya adalah..


Narator dalam iklan memberitahu kita bahwa manga dan dunia nyata hanya sedikit sekali berbeda. Namun, kita tidak bisa menyalahkan fans untuk bermimpi, dan setidaknya ketika harapan mereka runtuh, Nissin akan berada di sana dengan cepat membuat makanan panas bagi mereka.

Sumber: Jin melalui en.rocketnews24.com
Ragam 2694628835174610711

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

Kamu dapat menambahkan video di kolom komentar dengan format [video]link video kamu[/video] atau [img]url gambar[/img] untuk menambatkan gambar di komentar kamu.

emo-but-icon

Beranda item

Recent Post

Begini yang Orang Jepang Lakukan Jika Hidung Mampet

Random Posts