otakjepang
1432159430333932
Loading...

Kereta Modern Rusia ini Kalahkan Shinkansen Jepang ?


Banyak orang didunia pastinya lebih memilih menggunakan transportasi umum yang tidak terlalu baik untuk menghemat waktu dan uang namun sepertinya hari-hari melelahkan tersebut sepertinya tidak akan lagi dirasakan oleh warga Rusia kelak. Pasalnya salah satu perusahaan Rusia telah meluncurkan sebuah trem atau kereta ringan khusus dalam kota baru yang futuristik dan modern yang membuat kamu lebih bersemangat untuk pergi bekerja di pagi hari.

Trem generasi berikutnya ini tampak seperti alat transportasi dari film sci-fi dengan bentuk eksterior luar trapesium dan berwarna hitam mulus.

Setelah menggoda publik dengan beberapa foto konsep kereta yang nantinya akan beroperasi ini, Perusahaan pembuat Tank dan kereta dari Rusia, Uralvagonzavod membuat kereta masa depan itu tak sekedar konsep, Kereta yang bernama One Rusia atau R1 dikenalkan ke publik sebagai prototype pada pameran industri di kota Ekaterinburg, Rusia. Eksterior bersudut tajam dan aksen perak memberikan tampilan R1 tampak benar-benar tidak seperti trem yang berjalan pada sistem Trem di Rusia hari ini.

▼ Ini bukan adegan dari terbaru Film Star Trek, tapi mungkin pemandangan yang ada nantinya di jalanan kota-kota Rusia dalam waktu tidak terlalu lama lagi




R1 bukan hanya sangat futuristik dari segi desain, namun kereta ini telah dirancang untuk menjadi salah satu trem paling aman dan paling nyaman di dunia. Pintu khusus dibuat menjadi sangat sejajar dengan tanah sehingga akan memudahkan semua pengguna. Trem ini juga memiliki kursi penumpang yang lebih lebar dari kursi trem normal dan kereta ini bisa menampung antara 190 sampai 270 penumpang duduk.

▼ Lihatlah bagaimana interior yang luas dan tentunya mewah


R1 juga dilengkapi dengan lapisan anti-bakteri khusus pada pegangan. Sebuah poin keamanan utama terpenting dari R1 adalah bagaimana bentuk unik dari jendela depan yang dapat meningkatkan luas penglihatan pengemudi atau masinis sekitar 30 persen, yang berarti mereka dapat melihat lalu lintas atau pejalan kaki di sekitar mereka dengan lebih baik. Trem ini juga dirancang untuk berjalan pada rel yang tidak rata atau rel yang tidak digunakan dalam beberapa saat, membuatnya menjadi pilihan yang bagus untuk kota-kota Rusia yang ingin memperbarui sistem kereta ringan mereka.

▼Jangan ragu untuk menyentuh semua tiang penumpang anti-bakteri di trem yang satu ini.


▼ Dalam ruangan masinis


R1 bahkan mendapat perhatian dari Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev yang menghadiri expo dan memberi trem generasi berikutnya ini anggukan persetujuan-nya. Denis Manturov, Menteri Rusia Perindustrian dan Perdagangan bahkan menganjurkan perusahaan pembuat R1 untuk merambah pembeli di luar pasar Rusia atau pergi kepasaran global.

▼ Jangan tertipu oleh cemberutnya, Medvedev adalah penggemar R1


Perusahaan pembuat mengatakan produksi massal dari R1 harus dimulai pada tahun 2015 dan dijadwalkan akan diperkenalkan di Moskow, St Petersburg, Nizhy Novgorod, Ekaterinburg dan Volgorod di kemudian hari. Perusahaan ini juga berencana untuk mengembangkan sebuah versi dari R1 yang dapat digunakan di bawah tanah. Karena Rusia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018, penggemar sepak bola bisa mendapatkan kesempatan untuk naik R1 dimasa depan.

Pada awalna banyak netizens Jepang yan kecewa tidak melihat kota-kota di negaranya ada pada daftar diatas, namun mereka berharap bahwa trem fiksi ilmiah ini akan berada di kota-kota Jepang segera. Di seluruh dunia, R1 telah dijuluki trem "Batmobile" dan beberapa bahkan membandingkannya dengan film klasik Tron tahun 1982.


Jadi gimana menurutmu apakah kamu mau trem ini ada di Kota-kota besar di Indonesia ? berikan komentarmu dibawah ya .. :)

Shinkansen 1919953721167582801

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

  1. hahahha baru di indonesia tahun 2050 ....



    Kunjungi juga berita megapolitan terkini
    Infonitas.com

    BalasHapus

Kamu dapat menambahkan video di kolom komentar dengan format [video]link video kamu[/video] atau [img]url gambar[/img] untuk menambatkan gambar di komentar kamu.

emo-but-icon

Beranda item

Recent Post

Begini yang Orang Jepang Lakukan Jika Hidung Mampet

Random Posts