otakjepang
1432159430333932
Loading...

Onion Note: Buku Catatan Aneh yang Membuatmu Menangis


Seorang penulis layaknya kami para blogger pastinya sering sekali menulis catatan-catatan kecil sebelum menuangkannya dalam tulisan sebenarnya. Dan akan lebih cepat jika coretan-coretan tersebut terhimpun pada satu kertas catatan kecil. Dengan sebuah catatan kita bisa melihat objektivitas pandangan kita terhadap artikel yang nantinya dimuat dan seminimal mungkin menghilangkan emosi kita yang mungkin tertuang dalam tulisan. Atau dengan membaca ulang catatan kita, mungkin kita malah sedih karena tulisan kita kayak cakar ayam jadi tidak terbaca. Namun jika kalian menulis menggunakan buku catatan dari Jepang ini dapat dipastikan kamu malah akan menangis selama menulis.

Sebuah perusahaan bernama Magnus Ferreus baru-baru ini mengenalkan produk terbarunya yang mereka beri nama onion note atau buku catatan bawang (note dalam bahasa Jepang bisa juga berarti notebook). Magnus Ferreus memilih nama onion atau bawang sebagai nama produknya ini karena pada halaman-halamannya ditambahkan senyawa alil propil. Senyawa ini biasanya ditemukan dalam minyak bawang, dan merupakan alasan mengapa ketika kamu menulis di catatan ini menangis layaknya sedang memotong atau mengulek bawang merah.


Tentu saja senyawa pada catatan ini tidak bisa bekerja saat kita merobek kertasnya layaknya pada bawang merah yang kita potong. Sebaliknya, perih pada mata disebabkan oleh gesekan menulis pada halaman menyebabkan senyawa di atas kertas menguap, mengirimkan gas sampai di mata dan menghasilkan perih yang mendalam. 

Lihatlah bagaimana magnus membuat iklan buku catatannya menjadi sangat mengharukan, sekaligus kocak dan lucu.



Air mata keluar dan lagu sedih dialunkan

Waw, sedih banget gak sih ? wanita ini nulis apa ya ?

Terjemahan : Pudingnya di Kulkas :)

Memang tidak banyak ibu yang menulis catatan ke anaknya bahwa ada makanan di kulkas sambil menangis. Video lainnya mungkin lebih dramatis karena terlihat seperti cerita romansa anak Jepang yang merantau ke Luar negeri.




Meskipun belum menentukan harga, perusahaan ini akan melempar produk ini kepasar Jepang tidak lama lagi. Bagaimana menurutmu cukup unik dan aneh bukan ?
Video Jepang 8095807235588565626

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

Kamu dapat menambahkan video di kolom komentar dengan format [video]link video kamu[/video] atau [img]url gambar[/img] untuk menambatkan gambar di komentar kamu.

emo-but-icon

Beranda item

Recent Post

Begini yang Orang Jepang Lakukan Jika Hidung Mampet

Random Posts