otakjepang
1432159430333932
Loading...

Hello Kitty itu Bukan Kucing ? Berikut Penjelasannya


Hello Kitty adalah sebuah karakter animasi Jepang paling ikonik dan terkenal setelah pikachu. Dia begitu lucu, mempunyai berbagai pakaian menarik dan telinga kucing kecil yang menggemaskan. Dengan nama "Hello Kitty" atau halo kucing kecil tidak salah kita menduga bahwa dia adalah seekor kucing namun tahukah kamu bahwa dia sebenarnya bukanlah seekor kucing. Lalu mahluk apa sebenarnya Hello Kitty itu ? 

Seorang antropolog dari Universitas Hawai bernama Christine R. Yano menyatakan bahwa Hello Kitty sebenarnya adalah seorang manusia berjenis kelamin perempuan. Dia merujuk dari semua data yang ada di sanrio, situs resmi hello kitty internasional yang menunjukkan bahwa hello kitty ada seorang gadis kecil.

Yano mengungkapkan pendapatnya dalam wawancaranya dengan L.A. Times saat persiapan pameran Hello Kitty di Los Angeles beberapa waktu yang lalu. Dia menduga bahwa Hello Kitty adalah seorang gadis kecil yang berasal dari tanah britania. Dugaan tersebut didasari oleh nama lengkap Hello Kitty yang bernama Kitty White yang notabene adalah nama umum di Inggris. Hello Kitty juga duduk di kelas 3 SD selama 40 tahun kehadirannya. Profil lengkapnya bisa kamu lihat dibawah ini yang kami ambil dari sanrio.


Lalu apa kata Sanrio ? mencoba mencari jawaban sebenarnya Rocketnews24 mencoba bertanya kepada para pembuat Hello Kitty melalui sanrio. Mereka menjawab : kita tidak berkata bahwa dia adalah manusia. Mereka lebih lanjut menjelaskan, Hello Kitty sebenarnya adalah karakter animasi berjenis 擬人化 (gijinka) atau antropomorfisme. Definisi dari wikipedia menyebutkan antropomorfisme adalah atribusi karakteristik manusia ke makhluk bukan manusia contoh yang paling nyata adalah dalam karakter Disney yaitu mickey mouse, Goofy atau lainnya, dan karakter hewannya adalah pluto.

Bagi yang penasaran dengan mulutnya si Kitty white ini, sebenarnya gadis ini mempunyai mulut lo.


Unik 3857433790925180334

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

Kamu dapat menambahkan video di kolom komentar dengan format [video]link video kamu[/video] atau [img]url gambar[/img] untuk menambatkan gambar di komentar kamu.

emo-but-icon

Beranda item

Recent Post

Begini yang Orang Jepang Lakukan Jika Hidung Mampet

Random Posts