otakjepang
1432159430333932
Loading...

Beginilah Cara Memakan Sushi dengan Benar


Pernah makan sushi ? jika pernah apakah kamu sudah yakin cara memakan sushimu sudah benar ? sebaiknya kamu melihat video dari chef kedai sushi di Tokyo di bawah ini agar kamu dapat mencicipi masakan Jepang yang cukup terkenal ini dengan benar.

Dalam video pendek dibawah ini, Naomichi Yasuda, pemilik kedai sushi di Manhattan dan Tokyo ini mengajarkan kita bagaimana tata cara sebenarnya memakan sushi dengan benar.

Untuk profesional seperti Yasuda, semua hal sampai yang paling detail sekalipun harus didasari pada kesempurnaan. Menariknya, dia mengatakan hal yang paling penting pada sushi adalah nasinya bukan pada ikan atau bahan lainnya. Semua aspek seperti rumput laut sebagai pembungkus, bumbu lainnya, dan bahkan suhu makanan harus dipilih dan diatur dengan cermat dan seimbang untuk membuat sushi yang sempurna . Dan tentu saja cara kamu memakan sushi juga merupakan salah satu aspek penting dalam menikmati makanan Jepang ini. Berikut adalah beberapa kesalahan umum yang dilakukan orang asing, dan bahkan beberapa orang Jepang saat memakan sebuah sushi.

Sumpit: Kamu tahu gak sih kalau makan sushi gulung itu harus dengan tangan bukan sumpit ?


Wasabi: Wasabi sebenarnya adalah sayuran asli dari Jepang. Namun, sebagian besar wasabi yang dijual di luar Jepang sebenarnya merupakan campuran dari lobak, mustard, pati, dan pewarna makanan hijau, yang merupakan pengganti wasabi yang buruk pada citarasa.


Jahe: jahe dihidangkan adalah sebagai pencuci mulut sehingga sebaiknya jangan menaruh kecap di atasnya apalagi memakannya bersama dengan sushi kamu.


Kecap: Orang asing seringkali mencelupkan sushi mereka kekecap, namun sebenarnya hal ini sebenarnya tidaklah penting. Jika kamu memakan gulungan sushi ( makizushi ) sebaiknya celupkan salah satu bagian ujung sushi ke kecap. Jika nigirizushi atau kepalan nasi dengan topping ikan, gunakan sumpit untuk memilih bagian sisi sushi sehingga kamu dapat dengan mudah mengubah dan mencelupkan sisi ikan ke dalam saus. Dan ingat jangan pernah di aduk!


Lebih jelasnya lihat saja videonya dibawah ini.


Ragam 2065493136396784175

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

Kamu dapat menambahkan video di kolom komentar dengan format [video]link video kamu[/video] atau [img]url gambar[/img] untuk menambatkan gambar di komentar kamu.

emo-but-icon

Beranda item

Recent Post

Begini yang Orang Jepang Lakukan Jika Hidung Mampet

Random Posts