otakjepang
1432159430333932
Loading...

Inilah Idol dan Grup Musik Cewek Jepang yang Terkenal oleh Tariannya


Menari adalah salah satu elemen terpenting dari performa panggung sebuah grup idol musik, meskipun harus dilakukan oleh grup penyanyi yang beranggotakan banyak orang didalam panggung yang cukup kecil sekalipun. Salah satu pesona dari sebuah idol group atau grup musik cewek asal Jepang adalah dimana para penggemarnya dapat melihat mereka berkembang, meskipun sekali lagi jika mereka bukanlah seseorang yang benar-benar bertalenta, setidaknya para penggemarnya masih dapat melihat wajah lucu mereka.

Namun tidak semua idol grup atau grup musik cewek asal Jepang demikian banyak pula dari mereka yang cukup fasih dan terbilang sangat baik dalam koreografi saat bernyanyi. Tidak bermaksud untuk membandingkan, namun berikut penulis tampilkan beberapa idol dan grup musik cewek asal Jepang yang bernyanyi sangat baik dan luwes di panggung.

E-girls

Tidak kebetulan jika E-girls dipayungi oleh manajerial dari LDH, rumah produksi yang juga menukangi EXILE, boyband asal Jepang yang sangat terkenal dikalangan penggemar J-pop dengan performa tariannya. Grup cewek ini juga senada dengan EXILE yang bisa menampilkan performa panggung yang begitu baik. Jika dilihat para anggota E-girls yang notabene mempunyai sub grupnya masing-masing seperti Dream, Flower, Happiness, Bunny dan EGD seperti menyatu dalam setiap tarian yang mereka tampilkan. Banyak contoh yang bisa penulis tampilkan disini, namun menurut kami Seifuku Dance dari video musik untuk Diamond Only (2014) ini memang paling memikat. Mereka menghasilkan penampilan yang sangat baik dalam koridor kereta bawah tanah yang tidak terlalu luas tersebut.


Perfume

Trio dari Hiroshima ini pastinya masuk dalam daftar ini. Koreografi yang rumit nan kreatif kerapkali ditampilkan oleh Perfume. Tarian dari Nocchi, Kashiyuka dan A~Chan ini memang cukup mengundang mata untuk memandangnya terus menerus, bahkan gerakan jari-jari mereka seakan menyirih kita untuk terus tetap melihat mereka. Meskipun cuma bertiga penampilan mereka juga tidak bisa dianggap sebelah mata.


Fairies

Datang dari Vision Factory, label musik Jepang kenamaan yang mencetak jutaan penjualan sukses dari para penyanyi kenamaan abad ini seperti Namie Amuro, MAX dan SPEED, tidak mengejutkan bahwa Fairies bukan hanya sekumpulan cewek lucu nan cantik semata. Mereka pertama kali mengguncang ranah dunia hiburan Jepang pada 2011 sebagai Artis pendatang terbaik. Dengan keahlian menari yang diatas rata-rata, pastinya Fairies masuk dalam daftar ini.



Morning Musume

Morning musume bisa dikatakan sebagai grup yang paling veteran dan berpengalaman dalam daftar ini. Grup idol ini telah melalui banyak era dan perkembangan sejak terbentuknya silam sampai saat ini kita lihat. Jika kembali menilisik pada awal terbentuknya grup pada 1990an, dalam setiap video musiknya hampir tidak ada gerakan koreografi apik yang ditampilkan grup ini. Namun sejalan dengan umur penampilan mereka pun terus mengalami peningkatan dan penampilan mereka pada video musik password is 0 (2014) mungkin bisa dikategorikan yang paling baik dari mereka.



℃-ute

Ya, salah satu grup musik veteran juga dalam daftar ini. Mungkin dulu kita melihat Mai Hagawara yang masih berumur 10 tahun dengan kacamata pantai besarnya namun sekarang dia telah menjadi member paling tinggi dan cantik tentunya. Mungkin musik video Crazy Kanzen na Otona tahun 2013 bisa menjadi contoh performa dari grup satu ini.


Jadi bagaimana menurutmu, apakah favoritmu ada didaftar ini ?

Sumber : Tokyo Girls Update (gambar) dan en.rocketnews24.com
Profil 4285122270023914198

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

Kamu dapat menambahkan video di kolom komentar dengan format [video]link video kamu[/video] atau [img]url gambar[/img] untuk menambatkan gambar di komentar kamu.

emo-but-icon

Beranda item

Recent Post

Begini yang Orang Jepang Lakukan Jika Hidung Mampet

Random Posts