otakjepang
1432159430333932
Loading...

[Video] Mobil Anti Bensin Ini Dirakit Hanya dengan Tangan


Toyota merilis mobil terbarunya berbahan bakar hidrogen yang diklaim ramah lingkungan. Sedan ini direncanakan akan di jual di berbagai wilayah pasar strategis Toyota di seluruh penjuru dunia pada tahun ini. Mobil yang bernama Mirai atau Masa Depan ini sempat diperkenalkan pada halayak otomotif Indonesia pada pameran yang digelar pada september tahun lalu.

Seperti namanya, mobil terbaru Toyota ini mengusung konsep masa depan, dengan menerapkan teknologi hidrogen yang menggantikan bahan bakar minyak sebagai pembakaran di ruang pacunya. Tak hanya mengusung konsep ramah lingkungan, desain mobilnyapun digarap sangat baik dengan bodi yang agresif namun tetap tampil dengan kesan elegan.


CEO Toyota untuk Amerika Utara, Jim Lentz menuturkan, Toyota tidak hanya membuat mobil bagus dalam desain dan tenaga namun juga tetap memperhatikan guna, kehandalan, dan efisiensi dari mobil tersebut. Mirai Toyota yang berbahan bakar hidrogen ini dinilai mampu mengisi bahan bakar lebih cepat dan efisien dibandingkan mobil konvensional lainnya. Dalam kondisi full tank, Mirai dapat melaju berjarak sampai 483 km jauhnya dengan waktu pengisian bahan bakar hanya 5 menit.


Mobil ini dibanderol di pasaran dunia sekitar 60 ribuan dolar Amerika atau sekitar 800 jutaan rupiah. Namun sayangnya untuk saat ini belum ada stasiun pengisian bahan bakar hidrogen di dunia dan baru direncanakan dibangun di 5 negara bagian Amerika serikat. Berikut video pembuatan kerangka dan instalasi rumit dari mobil sedan Mirai Toyota dibawah ini.

Toyota 4876810519294720246

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

Kamu dapat menambahkan video di kolom komentar dengan format [video]link video kamu[/video] atau [img]url gambar[/img] untuk menambatkan gambar di komentar kamu.

emo-but-icon

Beranda item

Recent Post

Begini yang Orang Jepang Lakukan Jika Hidung Mampet

Random Posts