otakjepang
1432159430333932
Loading...

Iklan Cegah Operasi Plastik ini Dituntut Modelnya Karena Telah Menghancurkan Hidupnya


Beberapa waktu yang lalu kita dikejutkan dengan sebuah iklan anti operasi plastik yang cukup unik menyebar luas dan terkenal di Internet. Sebuah iklan yang menunjukkan bagaimana obsesi manusia modern sekarang yang menuntut untuk tampil maksimal meskipun dengan paras yang tidak mumpuni. Iklan tersebut menunjukkan bagaimana sebuah keluarga yang dipercaya bahwa bapak dan ibunya adalah seseorang yang mengganti paras mereka dengan operasi plastik. Hasilnya anak-anak yang mereka hasilkan tidaklah sama dengan paras kedua orangtua nya yang cantik dan tampan.

Namun demikian dampak foto tersebut tidak hanya terjadi dikalangan netizen dan warga taiwan pada umumnya. Foto iklan sosial ini ternyata berdampak besar bagi model yang menjadi Ibu dalam foto tersebut. Wanita Taiwan tersebut kini menggugat klinik operasi plastik di Taiwan dan perusahaan pengiklanannya lewat jalan hukun karena penyalahgunaan gambar dari iklan tersebut. Dia mengaku bahwa tidak tahu dan merasa di tipu karena tidak mengetahui apa tujuan dari sesi foto yang dilakukannya waktu itu.

Wanita ini bernama Heidi Yeh, pekerjaannya sebagai foto model.




Menurut sumber berita dari Taiwan, pihak Heidi mengaku telah menandatangani kontrak untuk sesi foto yang akan digunakan dalam sebuah iklan yang berbeda. Pihaknya mengklaim bahwa klinik operasi plastik ini telah mencuri gambarnya dan menggunakannya tanpa izin.

Tidak hanya itu, pengacara Heidi juga mengklaim bahwa Heidi telah menderita kerugian yang besar dari tuduhan palsu (paras cantik Heidi adalah hasil operasi) yang menyinggungnya karena iklan tersebut Setelah gambar operasi anti-plastik meledak di internet, rumor liar muncul. Bahkan seorang pria di China menggugat istrinya karena melahirkan bayi yang dinilai jelek. Disinyalir pria tersebut merasa tertipu karena istrinya menjalani operasi plastik, sehingga ia tidak tahu penampilan sebenarnya istrinya.

Tentu saja tuduhan dan rumor yang ditujukan kepada Heidi tidaklah benar, tapi kekuatan gosip dalam media berita sangatlah kuat sehingga sangat berdampak terhadap karir Heidi dan kesehatan mentalnya. Pengacaranya kepada media Taiwan menyatakan telah menggugat klinik operasi plastik, perusahaan iklan, dan agensi dari Heidi dahulu lewat ranah hukum karena melanggar ketentuan yang ditentukan dalam kontrak.

Berikut video Heidi menyajikan kasusnya ke media. Bahkan jika kamu tidak bisa berbahasa China pun kamu pasti masih dapat merasakan emosi di balik kata-kata super model taiwan cantik tersebut :


Menanggapi hal tersebut Klinik operasi plastik yang menggunakan gambar tersebut mengatakan bahwa mereka diberi foto yang sempurna dan legal secara hukum melalui perusahaan periklanan. Perusahaan itu sendiri bahkan mengklaim bahwa Heidi sendirilah yang menandatangani formulir persetujuan yang memungkinkan mereka untuk menggunakan foto tersebut sebagai "gambar dari keluarga ber-operasi plastik." Tentu saja penggunanya dapat melakukan interpretasi apapun dari gambar tersebut, dan hal ini akan menjadi pokok permasalahan di pengadilan; untuk memutuskan apakah benar atau tidak penggunaan foto tersebut berada di bawah definisi itu.

Tidak peduli siapa yang dianggap bersalah dalam hal ini, yang pasti sulit untuk berpendapat bahwa kehidupan orang-orang di foto tidak terpengaruh menjadi buruk karena itu. Orang tua dari anak-anak yang menjadi modelpun demikian, seperti yang bisa dibayangkan, mereka pastinya juga marah atas hal itu, dan merekapun mengklaim bahwa wajah anak-anak mereka sengaja diubah menjadi terlihat jelek.

Bagaimana menurutmu ?

Sumber berita dan gambar : Apple Daily Taiwanett Todaylibrary times melalui en.rocketnews24 dan Facebook simple beauty
Asia 5025696156217927849

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

Kamu dapat menambahkan video di kolom komentar dengan format [video]link video kamu[/video] atau [img]url gambar[/img] untuk menambatkan gambar di komentar kamu.

emo-but-icon

Beranda item

Recent Post

Begini yang Orang Jepang Lakukan Jika Hidung Mampet

Random Posts